Pemdes Desa Beji Mulyo Salurkan BLT-DD Periode Bulan September 2021

Straightnews.id -MUBA – Pemerintahan Desa Beji Mukyo Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin menyalurkan BLT-DD Periode bulan September 2021 dari pemerintahan Pusat yang di serahkan Langsung oleh Kades dan perangkat desa pada tanggal (15/10/2021)

Penyaluran BLT-DD tersebut langsung di berikan oleh pemerintah desa yang di komandoi Kepala Desa, beserta perangkat desa, BPD dan anggota serta perwakilan Kecamatan Tungkal Jaya.

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang belum mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja.

Kepala Desa, Beji mulyo Chaerul Mustofa mengatakan bahwa penyerahan BLT-DD periode bulan September 2021 ini guna untuk membantu meringankan beban ekonomi bagi warga kurang mampu yang terdampak virus Covid-19 ini sudah sesuai dengan peraturan Menteri desa, pembagian tersebut dilakukan secara bertahap dengan senilai Rp. 300.000./ bulannya, sebanyak 33 KPM.

“Kami berharap dapat meringankan beban bagi masyarakat kami yang kurang mampu apalagi saat ini kita semua mengalami penurunan pendapatan perekonomian yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang masih berlanjut hingga sekarang,” jelas Kades ini.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, penyerahan BLT-DD di Desa Beji Mulyo ini kepada masyarakat di serahkan di kantor desa, tetap mematuhi prokes.(Sn/Sbg)

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *