Tentukan Arah Pembangunan Walikota Solok Paparkan Program Prioritas Pembangunan Kota Solok

Kota Solok

Tentukan Arah Pembangunan Walikota Solok Paparkan Program Prioritas Pembangunan Kota Solok

Straightnews.id…Kota Solok …Ill..Tentukan Arah Pembangunan agar lebih terinci. Walikota Solok Paparkan Program Prioritas Pembangunan Kota Solok. Walikota Solok Zul Elfian Umar berpamitan dengan warga karena akan mengakhiri jabatannya pada Desember mendatang.

 

“Ini merupakan Safari Ramadhan terakhir bagi saya sebagai Walikota Solok, karena Desember 2024 jabatannya sebagai Walikota Solok berpasangan dengan Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra telah berakhir,” sebut Zul Elfian Umar dalam sambutannya saat memimpin Tim I Safari Ramadhan di Masjid Syukur Kelurahan Simpang Rumbio, Senin (18/3/2024).

Dijelaskan Zul Elfian, Safari Ramadhan sebagai wadah silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu, Safari Ramadhan ini juga ajang berbagi informasi pembangunan daerah secara langsung kepada masyarakat.

“Pemerintah daerah berupaya sekeras mungkin untuk mempercepat pembangunan di Kota Solok,” ujarnya.

Untuk program keagamaan, Ia mengajak pengurus masjid Syukur untuk mengaktifkan dan memaksimalkan program Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) untuk membantu pengembangan ekonomi umat.

BMT merupakan salah satu lembaga keuangan mikro berbasis masjid yang dilakukan oleh Pemerintah kota Solok sejak tahun 2008 silam, masjid tidak hanya menjadi sarana untuk beribadah bagi umat Islam dan wadah pendidikan keagamaan di kota Solok, akan tetapi juga bisa menjadi basis dalam penguatan ekonomi umat.

“Alhamdulillah, program BMT sudah berjalan di kota Solok dan terus berkembang. Ini perlu diperkuat sehingga memang menjelma menjadi pondasi dalam penguatan ekonomi umat,” tuturnya.

Dijelaskannya, program strategis penting lainnya, lanjutan pembangunan RSUD Solok masih menjadi prioritas. Hingga kini, sejumlah bangunan rumah sakit sudah rampung dibangun seperti ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang rawat inap, tinggal lanjutan sejumlah bangunan lainnya.

“Kita prioritaskan untuk menyelesaikan RSUD Kota Solok sehingga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, insyaallah RSUD Kota Solok akan kita resmikan pada Desember mendatang,” katanya.

Selain pembangunan RSUD Kota Solok. Pemko juga memprioritaskan lanjutan pembangunan stadion marahadin di kawasan Laing Kota Solok.

“Kita targetkan rampung sebelum Kota Solok menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencana dilangsungkan tahun mendatang,” paparnya.

Untuk itu Walikota Solok minta pada masyarakatnya bersama-sama mendukung pembangunan stadion tersebut. Selain itu, Walikota Solok juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kota Solok yang selalu mendukung pembangunan Kota Solok.

Ia menjelaskan, visi terwujudnya Kota Solok yang diberkahi, Maju dan Sejahtera melalui Pengembangan Sektor Perdagangan dan Jasa yang Modern”. Dalam mengimbanginya pemerintah telah merumuskan beberapa strategi diantaranya meningkatkan sarana distribusi perdagangan.

“Dengan arah meningkatkan sarana distribusi perdagangan dengan optimalisasi revitalisasi pasar, meningkatkan pengelolaan pasar yang higienis, rapi, aman dan nyaman,” jelasnya…(resa)..

-
Penulis: AsyEditor: Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *