Oknum Petugas BRI yang tidak mengikuti aturan OJK, Harus Siap Menerima Konsekuensinnya

{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":[],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

Humbahas – Straightnews.id, Sebagai tindak lanjut dari Persoalan yang merugikan Pihak Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Dolosanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan Itu, Aleng Simanjuntak, SH sebagai praktisi Hukum mengatakan bahwa Polres Humbahas pasti bisa meyelesaikan persoalan ini tanpa keberpihakan.

”Saya percaya bahwa pihak Polres Humbang Hasundutan dapat menyelesaikan persoalan ini dengan tanpa ada keberpihakan dan akan menjalankan sesuai prosedur yang ada.” ungkap Aleng Simanjuntak Pada (2/4/2025)

Ditempat terpisah, Murni Sopianna Purba masih berbaring lemah di RSUD Dolok Sanggul. Murni Sopianna Purba juga sudah sepakat dengan keluarganya membawa masalah ini ke Jalur Hukum.

“Saya sangat menyesalkan atas tindakan pihak Bank BRI Unit Dolok Sanggul bahwa saya tidak pernah mengelak dari tanggungjawab, saya punya itikad baik, saya tidak mengelak dari hutang saya.

Saya bukan nasabah baru di BRI Unit Dolok Sanggul, saya sudah 5 kali meminjam di BRI Unit Dolok sanggul. Pinjaman pertama Rp.10 juta, Pinjaman kedua Rp.25 juta, Pinjaman ketiga Rp. 40juta, ke empat 105 dan kesemuanya lunas.

Dan ini pinjaman kelima Rp.135 juta sudah saya bayar 7 kali cicilan, telat 3 bulan saya juga berusaha ingin melunasinya,” ungkap Murni saat diwawancarai awak media di RSUD Dolok Sanggul.

Murni juga menceritakan bahwa dirinya sangat terintimidasi dengan tempat tinggal kontrakannya ditempel Poster bertuliskan Pemilik/Penghuni Tempat Ini Adalah Nasabah Penunggak Di BRI Dolok Sanggul.”

“Dengan adanya Poster yang lumayan lebar itu ditempel ditempat usaha saya, sangat berdampak hingga usaha saya makin surut. Soalnya stiker tersebut berdampak pada kepercayaan pelanggan saya.” ungkap murni.

Murni mengatakan tindakan yang dilakukan oleh pihak BRI Unit Dolok Sanggul lewat pegawainya sudah sangat keterlaluan.

“Mudah-mudahan besok kesehatan saya makin membaik, saya akan mendatangi Polres Humbahas untuk melanjutkan pemeriksaan terhadap saya.” tutup Murni.

(M. Simanjuntak)

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *